Welcome. MyDiary is special for MyMoon - make a note each day

Followers

13 Jun 2012

6 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut

6 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut


6 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut - Untuk mendapatkan ukuran pinggang yang ramping semakin sulit karena Anda mulai menua. Alasannya: Perubahan hormon mendorong kelebihan kalori langsung menuju perut Anda, di mana mereka disimpan sebagai lemak. Sebuah Penelitian di University of Vermont pada 178 wanita dengan berat badan sehat di usia 20 sampai 60 menyimpulkan bahwa wanita yang tertua memiliki lemak perut 55 persen lebih banyak dari yang termuda.

Seiring dengan bertambahnya usia, resiko perut gendut tidak terelakkan, dan latihan senam perut dapat membantu mengatasi dan mengurangi hal tersebut terjadi pada perut anda. Sebuah latihan pilates adalah senjata rahasia anda karena semua otot perut bekerja.  Untuk hasil maksimal, lakukan latihan Pilates tiga kali seminggu. Nah jika pada posting sebelumnya kenzoo hadirkan Tips memiliki perut yang ramping, maka pada tips kesehatan kali ini kenzoo share tentang 6 gerakan senam perut untuk mendapatkan perut yang ramping dan datar.



Dan inilah 6 gerakan tersebut.

1) Kaki Dip


A. telentang dengan kaki dan membungkuk pada 90 derajat - paha lurus ke atas dan betis sejajar dengan lantai. Istirahatkan tangan Anda, Anda telapak tangan sisi bawah. Jauhkan abs Anda dan tekan punggung bagian bawah ke lantai.

B. Tarik napas dan turunkan kaki kiri selama hitungan dua ("turun, turun"), bergerak hanya dari pinggul dan menyentuhkan jari kaki ke lantai (tanpa membiarkan mereka benar-benar menyentuh itu). Buang napas dan angkat kaki Anda kembali ke posisi awal untuk hitungan dua ("naik, naik"). Ulangi dengan kaki kanan dan terus bergantian sampai Anda telah melakukan 12 repetisi dengan setiap kaki.

2) Kaki Lingkaran


A. Berbaring dengan kaki diluruskan sepanjang lantai. Angkat kaki kiri ke arah langit-langit, dengan jari-jari kaki menunjuk dan tangan tetap pada lantai dengan telapak tangan menghadap ke sisi bawah. Tahan selama 10 sampai 60 detik. (Jika posisi ini tidak nyaman, Anda bisa menekuk kaki kanan Anda dan tempat datar kaki kanan di lantai.)

B. Buatlah lingkaran kecil di langit-langit dengan jari-jari kaki kiri, memutar kaki Anda dari pinggul Anda. Tarik napas saat Anda mulai lingkaran dan hembuskan napas saat Anda selesai. Jaga tubuh Anda tetap tak bergerak dengan mengencangkan otot perut Anda. lakukan sebanyak enam lingkaran, kemudian membalikkan arah untuk enam lagi. Ulangi dengan kaki Anda yang lain.


3) Merambah


A. Mulai seperti dalam Kaki Dip tetapi dengan tangan di belakang kepala, siku ke samping. Meringkuk mengangkat kepala, leher, dan bahu dari lantai.

B. Tarik napas, putar badan Anda ke kanan, sehingga lutut kanan dan bahu kiri menuju satu sama lain dan memluruskan kaki kiri ke arah langit-langit di garis diagonal dari pinggul (45 derajat). Saat Anda mengeluarkan napas, memutar ke kiri, membawa lutut kiri ke arah bahu kanan dan meluruskan kaki kanan, Itu salah satu rep. Lakukan sebanyak enam repetisi.

4) Jurus Kaki


A. Berbaringlah di sisi kiri dengan kaki lurus dan bersama-sama sehingga tubuh Anda membentuk satu baris panjang. Menahan/menopang tubuh dengan siku kiri dan lengan bawah, mengangkat tulang rusuk Anda dari lantai dan kepala Anda ke arah langit-langit. Tempatkan tangan kanan ringan di lantai di depan Anda untuk keseimbangan. (Jika posisi ini tidak nyaman, meluruskan lengan kiri Anda di lantai dan Tempelkan kepala Anda di lengan Anda.) Angkat kaki kanan dan luruskan kaki Anda sehingga jari-jari kaki menunjuk ke depan.

B. Keluarkan napas saat Anda menendang, mengayunkan kaki kanan ke depan sejauh mungkin dan nyaman selama dua hitungan ("kick, tendangan"). Tarik napas, arahkan jari kaki, lalu ayun kaki Anda kembali melewati kaki kiri Anda. Itu salah satu rep. Lakukan sebanyak enam repetisi tanpa menurunkan kaki Anda. Kemudian beralih sisi dan ulangi.

5) Tidur lusus Tengkurap


A. Berbaringlah telungkup di lantai dengan kening beralaskan telapak tangan Anda. Pisahkan kaki Anda selebar pinggul. Tarik perut masuk

B. Angkat kepala, bahu, dan dada dari lantai. Putar tubuh bagian atas ke kanan dan kembali ke tengah, lalu turunkan. Ulangi untuk sisi kiri dan terus bergantian sampai Anda sudah melakukan enam putaran untuk setiap sisi.


6) Side Bend


A. Duduk di pinggul kiri dengan kaki kiri ditekuk di depan Anda dan tangan kiri Anda menopang bahu Anda. Tempatkan kaki kanan datar di lantai tepat di depan kaki kiri Anda sehingga ujung lutut kanan Anda ke langit-langit. Istirahatkan lengan kanan Anda pada lutut kanan.

B. Tarik otot perut Anda, tekan ke tangan kiri, lalu angkat pinggul dari lantai. Ketika Anda datang ke lutut kiri, luruskan kaki kanan dan mengangkat lengan kanan di atas kepala Anda sehingga Anda membentuk garis dari jari kanan ke jari kaki kanan Anda. Tahan selama 10 sampai 30 detik. Turunkan dan ulangi pada sisi lainnya.


Nah sahabat, itulah tadi tips dan trick pada posting  kali ini tentang 6 Gerakan Senam Untuk Mengecilkan Perut. Semoga bermanfaat.

5 comments:

  1. wah artikelnya keren, kapan-kapan nyoba ah ^^. Oiya tau gak yang jual baju senam crystal? jadi enak kalo mau senam pake baju itu ^^ makasih

    ReplyDelete
  2. wah asyik tuh, kira2 itu btuh wktu brapa mggu yah mpe perutny rata ?
    btw dmna yah tmpat yg jual model baju senam terbaru ?
    mksih, salam sukses :)

    ReplyDelete
  3. Salam kenal ya....
    artikelnya menarik BGT... kalau boleh tau.. senam ini apakah harus dipandu oleh instruktur khusus yang telah ahli? dan dalam senam ini apakah diharuskan baju senam terbaru dan khusus?
    Thanks....

    ReplyDelete
  4. Artikelnya keren...
    apakah senam Pilates juga boleh diikuti oleh wanita hamil..dan untuk belanja baju senam murah yang berkualitas di jakarta di mana ya... selain tanah abang
    mohon infonya...

    ReplyDelete
  5. Thank kak for info, bisa sekalian berbagi tetang toko baju senam yang daerah surabaya

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...